5 Jobdesk Utama Project Manager​

“Project Manager (PM) sepenting itu kah di dalam perusahaan?”. Yuk kita simak peran dan jobdesk PM!

1. Perencanaan Proyek

Project Manager bertanggung jawab merancang rencana proyek, menentukan tujuan, jadwal, dan sumber daya yang dibutuhkan.

2. Pengorganisasian Tim

Project Manager memilih dan mengatur tim proyek, membagi peran, dan memastikan setiap anggota tim bekerja secara efisien.

3.Pengendalian Progress

Project Manager memantau kemajuan proyek, mengidentifikasi risiko, dan mengambil tindakan korektif jika diperlukan.

4. Manajemen Komunikasi

Project Manager berfungsi sebagai penghubung antara tim, stakeholder, dan pihak terkait lainnya, memastikan aliran informasi yang lancar.

5. Evaluasi dan Pelaporan

Project Manager mengevaluasi hasil proyek, menyusun laporan, dan memberikan rekomendasi untuk perbaikan di masa mendatang.

Gimana? Teritarik jadi Project Manager bersama panen300 ? Hihihi


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *